Thursday 1 December 2016

Peraturan TruckersMP (Translate dari situs resmi TruckersMP)

Sebelum bermain TruckersMP alangkah baiknya kita baca peraturan yang ada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti larangan bermain karena bertindak diluar kewajaran.
Berikut saya coba terjemahkan aturan yang ada kedalam bahasa indonesia. (maaf kalo aneh, maklum nilai B.Inggrisnya 5..wkwkwk)
Mohon dibaca baik-baik ya..

Peraturan Resmi (Diterjamehkan dari situs resmi TruckersMP)

Saat mengemudi di TruckersMP, pengguna wajib mematuhi aturan hukum lalulintas Eropa.
Berikut ini adalah hal-hal yang dilarang dalam bermain di TruckersMP:

● Horn Spamming
Sengaja membunyikan klakson untuk jangka waktu lama atau sesuatu yang serupa.

● Username
Menggunakan nama ID yang tidak pantas, atapun tanpa teks, atau bersumpah di dalamnya, serta nama yang sama dengan admin atau sesuatu yang serupa.

●Inappropriate License/Interior Plates
Menuliskan konten yang tidak baik pada pelat truk, baik pelat nomor atau plat interior untuk kendaraan Anda. ini termasuk bersumpah, dan nama yang sama dengan admin, dan teks yang menghina atau menyinggung.

●Impersonating Administration
Dilarang untuk meniru admin atau bertindak sebagai penegakan hukum seperti polisi. ini termasuk tag, username, paintjobs, lampu, dll yang akan menunjukkan seperti sebagai Admin.

● Racing
Memiliki ras atau sesuatu yang serupa (Balap). ini tidak termasuk ras yang terjadi di Arizona trek balap.

●Incorrect Way
Mengemudi di jalur yang salah atau melakukan perjalanan dengan cara yang salah atau sesuatu yang serupa.

●Inappropriate Overtaking
Menyalip di daerah FPS sangat tinggi  atau di daerah dengan jumlah lalu lintas padat atau besar seperti di Europoort atau sesuatu yang serupa. Menyalip yang menyebabkan kecelakaan, ini juga mencakup menyalip pada setiap jalan 1 jalur yang padat lalu lintas.

●Profanity
Bersumpah atau menggunakan kata-kata yang mungkin dianggap tidak pantas (kata kotor/menghina) atau sesuatu yang serupa.

●Insulting Users
Bersumpah atau menggunakan kata-kata yang mungkin dianggap tidak pantas terhadap pengguna lain atau terhadap admin atau sesuatu yang serupa.

●Insulting Administration
bersumpah atau menggunakan kata-kata yang mungkin dianggap tidak pantas terhadap setiap anggota dari sopir TruckersMP. hal ini termasuk pada setiap layanan, termasuk Facebook, teamspeak, YouTube, ingame atau layanan lain. Pelanggaran aturan ini akan mengakibatkan hukuman berat.

●Chat Spamming
Didalam permainan enggunakan chatting dgn kasar, mengulangi pesan yang sama 3+ kali berturut-turut di 1 menit dalam area yang sama. Mengontrol konvoy bebas untuk tujuan mengarahkan konvoi saja.

●Ramming
Sengaja menyebabkan kerusakan pada truk pengguna lain, mencoba tabrakan ke pengguna truk lain atau sesuatu yang serupa.

●Blocking
Membatasi jalur pengguna lain, memblokir pintu masuk ke jalan raya atau titik masuk pabrik, bengkel tempat istirahat, terminal, pelabuhan atau sesuatu yang serupa.

●Hacking/Speedhacking/Bug abusing
Menggunakan alat buatan untuk mengubah gameplay, dengan menggunakan cheat engine untuk memotong limiter speed atau sesuatu yang serupa.

●Inappropriate Parking*
Parkir atau berhenti di daerah yang banyak pemain tanpa alasan seperti Pelabuhan Rotterdam atau tempat yang serupa, dengan menggunakan tempat parkir yang telah disediakan (boleh dilakukan  ketika lalu lintas dikota tersebut rendah tidak banyak pemain di daerah tersebut).

●Report Spamming
Spamming penggunaan perintah baik untuk pengguna lain dan perintah secara keseluruhan atau sesuatu yang serupa.

●Unsupported Mods
Menggunakan mods yang menyebabkan crash dalam permainan.

●Ban Evading
Membuat akun lain untuk bermain dalam game karena akun pertama sudah terkena baned.

Political Username
Menggunakan nama yang mirip dengan seorang tokoh atau pemimpin politik yang masih hidup atapun yang sudah almarhum.

●Driving without lights
mengemudi dalam gelap (antara 7 PM dan 7 AM game waktu) diperbolehkan tanpa lampu. dari jam 7 malam (19:00) ke 7 AM (07:00), lampu harus menyala.

●Exiting map boundaries
Hal ini dilarang untuk mengemudi di luar batas-batas peta, termasuk tempat-tempat tidak dapat diakses oleh mengemudi normal, kecuali pemain adalah seorang pejabat Admin atau sesuatu yang serupa.

●Useless traffic in excessively high population areas *
Malanggar lalulintas di daerah populasi sangat tinggi seperti Europoort, Rotterdam atau jalan Calais ke Duisburg. Mengemudi tanpa alasan ke dan dari atau sesuatu yang serupa. Jika Anda berada di daerah Europort, Anda diharapkan untuk menggunakan port atau Anda terkena risiko hukuman.

●Inappropriate Convoy Management
Grup (Dan Individu) yang menawarkan layanan seperti pilot konvoi, atau mengarahkan truk selama konvoi tidak diperbolehkan untuk memblokir, atau memperlambat lalu lintas dengan cara dan bentuk apapun.

●Bullying/Harrassment
Berkomentar kasar pada video laporan dan secara terus-menerus melecehkan pengguna.

●Trolling
Memancing pengguna lain / mengganggu / blocking / tabrakan dengan maksud mengganggu pemain lain atau dengan berpura-pura seseorang tidak mengetahuinya atau serupa. Sangsi Kicks mungkin terjadi tergantung pada tingkat keparahan.

●CB Abuse
Memancing lewat obrolan suara dengan cara apapun. melecehkan pengguna lain, mic spam dll.

●Car with trailer
Mobil tidak diizinkan untuk menarik trailer. karena ini terlihat aneh dan benar-benar dapat menyebabkan pusat perhatian pengemudi.

●Car Abuse of Pilot Paintjob
Bertindak sebagai admin, atau menyalahgunakan paintjob Percontohan. Harap dicatat: Kami lebih memilih hanya 2 mobil Percontohan per konvoi tergantung pada ukuran.

●Excessive Save Editing
Memodifikasi kendaraan Anda untuk memasukkan suku cadang mobil di truk atau bagian truck di mobil Anda. ini termasuk paintjobs. ini juga mencakup menambahkan terlalu banyak beacons dan klakson untuk truk dan juga mencakup setiap atau beacons pada bullbar atau depan bar.

●Reckless Driving
Mengemudi sedemikian rupa sehingga dianggap tidak aman, mengemudi mundur, cara yang salah, gagal menghasilkan, mengabaikan pemain lain dan aturan.
* menunjukkan aturan yang telah diperbarui.


Desync Exploiting
Mencoba menggunakan desync untuk menyebabkan kerusakan pada truk pengguna lain.

Ping Issues
Jika ping Anda lebih 600ms ke server Anda akan terputus dari server untuk menghindari masalah desync bagi orang lain. cek ping ini diambil secara rata-rata.

Overtaking
(Author: VavelOnline)
Ini panduan sangat sederhana tentang bagaimana cara untuk menyalip (dan akan tersusul) benar. Hal pertama yang Anda harus menyadari adalah desync. Pada dasarnya, apa yang Anda lihat pada layar Anda tidak selalu sama dengan apa yang pemain lain lihat. Ini dapat menyebabkan (tidak disengaja) tabrakan dalam banyak situasi. Untuk mengatasi efek itu, inilah beberapa informasi praktis yang Anda harus selalu mengikuti.

When overtaking
  • Mulai manuver menyalip Anda ketika Anda setidaknya 60m dari truk di depan Anda (Anda selalu dapat memeriksa jarak menggunakan tombol TAB).
  • Tetap berada dijalur menyalip
  • ketika Anda memastikan bahwa pengendara lain berada 100m di belakang Anda, Anda dapat mulai kembali kejalur anda
  • Atau, jika Anda melihat pengemudi lain menyalakan lampu, atau mendengar dia membunyikan klakson 2 kali pendek, itu berarti bahwa Anda dapat kembali kejalur dengan aman dari sudut pandangnya, bahkan jika Anda tidak 100m didepannya. Dalam hal ini, itu bagus untuk berterima kasih padanya menggunakan sinyal tanda bahaya (Lampu hazard). Perhatikan bahwa High Beam biasanya akan digunakan IRL, tapi tidak bisa dilihat saat dalam permainan MP.

When being overtaken
  • Tetap pada jalur
  • Jika kecepatan lebih dari 90 km / jam, lebih baik untuk memperlambat sedikit sehingga pengemudi lain memiliki kesempatan untuk menyalip Anda.
  • Ketika ada cukup jarak antara Anda dan overtaker (kira-kira 60m), nyalakan lampu Anda (atau membunyikan klakson 2 kali pendek jika diwaktu malam dan lampu Anda sudah diaktifkan) untuk sinyal bahwa ia dapat kembali kejalur dengan aman.
Mari kita ikuti aturan ini, dan perjalanan akan jauh lebih aman.

How bans are issued
Pertama, 3 Larangan akan dikeluarkan berdasarkan kebijakan admin. Larangan ke-4 adalah 1 bulan. Larangan ke-5 adalah 3 bulan. Larangan ke-6 permanen dan tidak ada kesempatan untuk bermain kembali.

Reporting users
Jika Anda melaporkan pengguna lain, harap dicatat bahwa sebagian besar aturan memang membutuhkan bukti video untuk melihat dengan jelas apa yang terjadi. Pelanggaran seperti menghina akan terlihat biasa saja jika hanya dengan screenshot tetapi sebagai aturan umum, video lebih baik.

Other Notes
Administrator berhak untuk mengeluarkan atau melarang Anda dari server TruckersMP pada setiap titik jika diperlukan. Kami meminta bahwa jika Anda dilarang Anda membuat banding larangan dan tidak mengirim pesan pribadi ke setiap anggota staf tim. Kami tidak menghapus akun pengguna atas permintaan. Kita hanya bisa melarang dia.

jika Anda telah dilarang, Anda memiliki hak banding di http://truckersmp.com/appeals. jika Anda merasa bahwa hak banding anda tidak ditangani dengan benar,  email feedback@truckersmp.com.

jika Anda telah dilarang secara permanen, membuat akun baru dianggap sebagai penghindaran, jika bukti menunjukkan bahwa Anda telah membuat akun baru untuk menghindari larangan Administrator berhak melarang Anda lagi tanpa pemberitahuan.

server, MOD, dan admin disediakan secara gratis untuk semua orang dan dalam arti bahwa, semua orang tamu di server dan ini adalah hak istimewa yang dapat dihapus setiap saat. tidak ada bentuk penyiksaan atau pelanggaran terhadap setiap anggota lain atau staf anggota tim akan diizinkan. kami berhak menghapus hak untuk mengakses server kapan saja dan pada kebijaksanaan kami. perlu diketahui bahwa pencipta dari truckersmp MOD tidak terkait dengan SCS dengan cara apapun, dan bentuk apapun.

(Diterjemahkan : 1/12/2016 | Joko. T)

2 comments: